Hardisk Awan


Selama laptop yang sudah saya anggap istri ke-2 rusak dan belum ada kesempatan untuk menggantinya dengan yang baru, dimana pekerjaan saya membutuhkan perangkat mobile yang pada awalnya saya merasa sangat kesulitan, dan sekarang dengan bermodal tablet Acer IconiaTAB A501 yang sudah terasa ketinggalan saya manfaatkan dengan menggunakan fasilitas penyimpanan awan milik Google yang disebut Google Drive dan milik Microsoft SkyDrive, dan ketika saya sudah mulai intens memanfaatkan fasilitas gratis ini baru terasa sekali manfaat yang besar.

Google Drive yang awalnya bernama Google Doc merupakan produk google yang inofatif dengan memberikan fasilitas penyimpanan gratis 5GB dan yang luar biasa bisa melakukan penyuntingan dokumen via web dan tentunya sangat suport dengan android dan PC

Microsoft SkyDrive merupakan produk microsoft yang sangat penomenal pesaing Google Drive, dimana kelebihan dari SkyDrive adalah Office 360, sebuah layanan Could Computing yang sangat bagus dan fasilitas terlengkap aplikasi office could, dan yang mengembirakan adalah SkyDrive menyiapkan penyimpanan gratis 7 GB dan 100 OneNote yang bisa diakses via android, ya bisa diakses via android. Saya berandai-andai, andaikan Office 360 bisa diakses via Android, atau Microsoft menyiapkan MS Office untuk versi android, wah nggak kebayang bakalan mudahnya pekerjaan.

Dan sekarang saya memiliki 11GB hardisk awan yang bisa saya akses di banyak komputer asalakn terhubung ke internet.

About ariemusbandi

Guru Nge-Blog dari SMK Negeri 1 Tebas, Kec. Tebas, Kab. Sambas Prov Kalbar

Posted on 10 Oktober 2012, in Komputer and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

